Home / Berita / Kegiatan / Kreatifitas / Penerangan / Pengumuman / Satuan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:54 WIB

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

JAKARTA, tniad.mil.id, – Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M., dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Sabtu (29/5/2020).

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Disampaikannya, helmet thermal KC wearable merupakan inovasi IT canggih untuk mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama, lebih cepat dan efektif dibandingkan thermo gun.

“Inovasi ini dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang melalui jarak sampai dengan 10 meter. Selain itu dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan tentunya waktunya akan lebih cepat dan efektif. Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga lebih cepat dan efektif,” jelas Nefra.

“Tentunya juga dapat mereduksi resiko petugas pemeriksa akibat kontak dekat jika menggunakan thermo gun,” tegasnya.

“Di Mabes AD kita sosialiasi sekaligus latihkan penggunaannya. Selain untuk mendeteksi dan menyeleksi orang yang masuk ke fasilitas TNI AD, termasuk rumah sakit, ini juga menegaskan komitmen TNI AD dalam memutus dan mencegah penyebaran pandemi COVID-19,” lanjutnya.

Terpisah, Letda Ckm (K) dr. Eva salah satu peserta pelatihan dari kesehatan Sekolah Calon Perwira AD di Bandung menyampaikan, kehadiran helmet thermal KC wearable sangat membantu bagi tenaga medis karena karena lebih cepat dalam mendeteksi suhu tubuh.

“Selama ini untuk mengecek suhu tubuh, kita lakukan satu per satu dan dengan jarak yang dekat. Namun dengan alat ini kita dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang lebih cepat, dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus mendekati orang tersebut,” jelas dr. Eva.

READ  Kasdim Klaten Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penutupan Obyek Wisata dan persiapan menghadapi kemungkinan penerapan New Normal

“Tentunya sangat membantu tim medis, karena dapat mendeteksi secara dini dari orang-orang yang terinfeksi COVID-19, sehingga dapat mengurangi dampak penyebaran pandemi ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Jogonalan Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

Berita

Danramil 22 Wonosari Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan New Normal

Berita

Babinsa Koramil 22 Wonosari Amankan Penyaluran Bansos di Wilayah Desa Binaan

Berita

Babinsa Koramil 23/Ceper Mengawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pdp

Berita

Babinsa Hadiri Rapat lintas sektoral menyambut Bulan Suci Ramadhan
Ditengah Pandemi Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Menembak

Berita

Ditengah Pandemi Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Menembak

Berita

Sepanjang 1.600 Meter Jalan di Desa Sawahan Juwiring Dibersihkan TNI Bersama Masyarakat

Berita

Babinsa Koramil Ceper Gencarkan sosialisasi pencegahan Covid 19