Babinsa Ngawen Dampingi Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan Covid – 19

Artikel ditulis oleh:

Klaten – Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Ngawen Kodim 0723/Klaten dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Dukuh Kacangan  Rt 14 Rw 06, Desa Tempursari, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten. Minggu Siang (07/02/2021).

 

Tugas yang dilakukan oleh Sertu Maryono selaku Babinsa membantu prosesi pemakaman jenazah Mursidi (74)  yang meninggal karena sakit saat di rawat di Rumah Sakit Islam Klaten.

 

Pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak RSI Klaten dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan,  walaupun yang bersangkutan bukan pasien Covid-19 . Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam.

 

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker, sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.

 

” Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama !!” himbau Babinsa kepada warga.

 

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman, Muspika Kec Ngawen, Kepala Desa Tempursari, tim dari pihak Rumah Sakit, perangkat Desa Tempursari serta warga setempat, selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama, dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum. (Red)