Babinsa Dan Satgas Covid 19 Desa Jambukulon Pantau Hajatan Pernikahan Warga

Artikel ditulis oleh:

 Babinsa Dan Satgas Covid 19 Desa Jambukulon Pantau Hajatan Pernikahan Warga

 

Klaten – Masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan memasuki era kebiasaan baru, sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka. Begitu juga di wilayah Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten.

Babinsa Dan Satgas Covid 19 Desa Jambukulon Pantau Hajatan Pernikahan Warga 

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Babinsa Pantuan Desa Jambukulon Koramil 23/Ceper Serda Suhardo melakukan pengamanan kegiatan hajatan pernikahan yang di gelar warga desa binaannya. Senin (14/12/20).

 

Mulai pagi hari ini, salah seorang warga Desa Jambukulon Kecamatan Ceper yang bernama Wahyono, menggelar acara pernikahan di Dk. Doyorejo Rt01/Rw06, Ds. Jambukulon Kec. Ceper.

 

Babinsa Desa Jambukulon Serda Suhardo, bersama Slamet Kades Jambukulon dan tim Satuan Tugas Covid-19 Desa Jambukulon serta Babinkamtibmas Bripka Lilik Wijaya ,S.H hadir untuk melakukan pengamanan sekaligus monitoring acara pernikahan tersebut.

 

Kehadiran Babinsa bersama tiga pilar dan tim satgas ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Virus Covid-19.

 

“ Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter”, ujar Serda Suhardo

 

Bhabinkamtibmas pantuan Desa Jambukulon tersebut mengungkapkan bahwa hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 seperti memang sudah diperbolehkan namun dengan ketentuan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

 

Dari hasil pantauan Babinsa, para tamu undangan yang hadir pun dengan patuh tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, sehingga acara yang digelar oleh Wahyono tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif hingga acara berakhir. Pendim Klaten